My AIESEC Exchange Journal - Explore Budapest

AIESEC Budapest, Hungary.

NIGHT TRIP : PARLIAMENT, DANUBE RIVER SIDE, CHAIN BRIDGE, AND FISHERMAN TOWER, BUDAPEST, HUNGARY

Budapest ...

Waktu itu masih emejing aja karena aku bener- bener ada disana... Sooooo biar maksimal di luar negri nya, hal yang sangat wajib dilakukan adalah...... EXPLORE BUDAPEST !!!!

Yah sebenernya yang dimaksut explore disini agak absurd sih yaaa... intinya kita (baca: aku sama Rio) pokoknya jalan- jalan aja, seringnya sih have no idea mau kemana..

Jadi di Budapest ini ada kaya beberapa sight seeing yang kebetulan banget, tempatnya itu ngga begitu jauh dari satu tempat ke tempat laennya....

Nih yaaaaa, sight seeing yang pertama, yang paling terkenal....
Gedung Parliament yang katanya paling bagus...

Parliament malam megah karena lampunya





from Google
tapi tanpa lampu juga emang tetep megah sih...

Nah dari Parliament Building yang super WOOOWWWW kita bisa jalan nyusurin Danube River Side...
For information aja, sungai Danube ini adalah sungai yang ngebelah Budapest jadi dua bagian, yaitu Obuda sama Pest. Nah aku sendiri lebih banyak berdomisili di daerah Pest, karena daerah Obuda itu lebih kaya old town dan rada perbukitan gitu...

pardon my 'tremor' hand 

di Danube River Side, ada banyak sepatu tua yang di lem gitu... Jadi ceritanya Budapest ini kan dulu bekas kota jajahan pas masa PD II kalo ga salah. Nah, di Danube River ini sering jatuh korban yang emang sengaja ditenggelamin gitu, yah mirip- mirip sama di Indonesia jaman Belanda lah... Makanya buat mengenang itu, sepatu- sepatu ini di lem di jalan... So sweet banget ya mereka....

Next to "Monumen Sepatu" ini, kita bisa lihat jembatan yang AJE GILE BAGUS MEGAH BANGET!!!!




Chain bridge ini cuma satu dari beberapa jembatan yang ada di Budapest, yang paling juara lah yaaa... Kalo yang laennya lagi itu, satu ada di sebelah Central Market, satu lagi di deket Margit Island. I promise I'll post about that place later....

Nah.... karena ceritanya emang pengen nikmatin keasikan Budapest di malam hari, jadilah kita jalan sepanjang Chain Bridge dari Pest ke Obuda. Dan you know what, jalan di sepanjang jembatan ini tuh emejing sekali rasanya... Hembusan anginnya, getarannya waktu ada trem ngelewatin jembatannya, lampu- lampunya, ahhhh so beautiful!

By the way, jalan- jalan yang ini aku barengan sama anak Taiwan sama China juga.

Anna, Shane, Rio, Felizia, Jessie, Aku
(di depan Parliament)

Nah.... sebenernya nih, niat awalnya kita itu pengen ke Gellert Hill, which is dataran tertinggi nya di Budapest yang letaknya di kawasan Obuda. Tapi karena ke-sok tau-an google maps, kita jadi salah naek bus pas dipinggiran Obuda nya, dan berakhir di suatu tempat kece sepanjang masa yang namanya Matyas Templom sama Fisherman Tower.

Kenapa aku bilangnya 'sama'? Karena tempatnya ni bener- bener sebelahan, dan kalo nggak baca buku paduan turis, aku bakal nyangkain kalo itu satu kawasan yang sama.

Matyas Templom (semacam gereja)


Ga tahan buat ga narsis sih ya....

Matyas Templom tampak depan

Me and Matyas Tempom di atas Fisherman Tower

Fisherman Tower

Gerbang naek Fisherman Tower

"Make sure I look handsome"- Rio, 20 thn.
Udah asik abis kan ya fotonya? Tapi tetep aja rasanya tuh masih ngga puas.

NOTE FOR MY SELF : 
BESOK KALO UDAH JADI ORANG KAYA, WAJIB KE EROPA LAGI. ALAT FOTOGRAFI (flash sama lensa tele) HARUS ADA!

Move dari tempat ini, kita ngasal (lagi) naek bis yang ke arah Pest dengan niatan awal mau cari makan di jalan yang kira- kira "makan-able" dan murah. Tapi..... karena berasa kafe- kafe yang ada di pinggiran jalanan Budapest ini berkesan high class, dan kita adalah anak- anak berkantong pas- pasan, begitu liat KFC...... Yaudah. Nyungsep. 

For information lagi yah, di Budapest, KFC ITU BERASA BURJO! Nggak percaya? Hahahaha.... Nih yak, harga sekali makan di Budapest itu, di warung yang semurah- murahnya, pasti diatas 400 HUF, yang mana 400 HUF = 20.000 IDR. Itupun paling baru dapet gyros (makanan turki mirip sandwich)

NAH..... KFC Budapest menawarkan paket B-SMART yang isinya ayam sama kentang dengan harga 450 HUF saja! MURAH KAN????

So....
Inilah akhir trip semaleman yang cukup ga jelas tapi memuaskan hasrat jalan- jalan dan foto- foto saya dan teman- teman. WKWKWK.

Comments

  1. Indah ya kota disana kalau malam hari, bagai berlian bersinar aja. Wow, baru tahu ada juga harga makanan yang cuma 450 HUF :D Tapi bagaimanapun kayaknya angkringan sego kucing masih yang termurah se galaxy bima sakti :D Templatenya udah baru nih, udah keren :) Jangan lupa dikasih widget follower yawh biar ada yg follow kamu untuk update post terbaru dan pasang C-Box di sisi sebelah kanan biar banyak pengunjung. Sayang loh kalau cuma aku yang baca, orang lain juga wajib baca artikel yang kamu tulis. Oh ya, gimana rasanya menulis blog di Eropa dibandingkan dengan dirumah??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha andai disana ada angkringan, pulang- pulang bisa bawa belanjaan segedhe- gedhe dosa mas... wkwkwkw...
      itu sebenernya karna kecelakaan jadi keganti sih .-. nah iya nih masi belajar caranya nambah follower gimanaaaa
      btw aku nya udah pulang ke Indonesia, ini flash back aja ceritanya....

      Delete
  2. mindblowing! cantik bangunan

    ReplyDelete
  3. kece nih,sayang bgt br kmarin k hungaria tp ga nikmatin pas malem harinya.jadi pengen kesana lagi.hhi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts