Saturday, April 29, 2017

Jadi Bule Araabbbb (abal- abal) #1

Well hello again, bloggie :)

Mau sedikit cerita nih tentang perjalanan Umroh yang baru kemaren banget hehehe...

Jujur sih ya, siapa coba umat islam yang ga pengen dateng ke Madinah dan Mekkah, ya ga sih? So do I and my little family. Yaps, bapak, mba Finta, dan saya emang udah nargetin pengen umroh bareng tahun 2017 dari tahun lalu, sampe- sampe di kamar bapak itu ada tempelan tulisan gedhe pisan

"UMROH 2017 AMIN"

Nah, yang namanya umroh itu kan bukan suatu hal yang kaya beli tiket bioskop yak, jadiiii yaaaah selain berdoa saya mah bisa apa (hehehe). Tapi tuh ya, alhamdulillah suddenly bapak bulan lalu tuh ada aja dapet rezeki daaaaan jadilah kami bertiga daftar umroh di suatu travel agent sebut saja Nabawi Mulia (bukan endorse kok ini, cuma kebetulan yang punya kakak angkatan di MIPA).

Kenapa kita pilih Nabawi Mulia? karena mereka nawarin plus jalan- jalan ke  Turki hehehehe.....

Well singkaata kata singkat cerita berangkatlah kami di pagi hari tgl 17 April 2017 kemarin dari Yogyakarta, terus setelah menunggu teramat sangat lama di umroh lounge bandara Soeta, kami flight ke Madinah dengan Turkish Airlines jam 8 malam.

Selama di dalem pesawat which is 13 jam-an, kami dikasi makan berkali-kali doooong. Jadi literally 13 jam itu ya makan tidur doang wkwkwk....

Sesampainya di Madinah al- Munawaroh langsung yang.... oh My God! Coklat semua cuy pemandangannya, hampir  ga ada ijo- ijo nya sama sekali...... Tapi kalo dari segi cuaca sih aku bilang not so far lah ya sama Indonesia.

Di Madinah, kami tidur di hotel Madinah Concorde namanya, hotelnya bagus, kamarnya enak dan terbilang luas untuk ukuran  4 bed, cuma yang agak bikin rempong karena liftt nya cuma 4 padahal dia nge-cover 14 lantai sih. Tapi enak banget nya adalah jalan dari hotel ke Masjid Nabawi itu sedeket itu dan ga bikin gempor sama sekali! Nah kan, nikmat mana lagi yang kau dustakan, Latifa??? wkwkkwkwk

Selama di Madinah, kami lebih banyak spend time di masjidnya sih, kareana kan biar sesuai niat awal keberangkatan gitu hehe... Mainnya itu cuma sekali ke kebun kurma sama Masjid Quba, yaitu masjid pertamanya Rasulullah pas beliau di Madinah.

Anywayyyy sholat d Masjid Nabawi itu membahagiakan banget, malah kalo menurutku sih lebih berasa enak disini dari pada di Haram. Why? I'll tell u later guys.... hehehehe