Wednesday, August 26, 2015

My Travel Journal - All Things in Vienna (first impression)

Jalan - jalan di vienna, Austria

Hello guys… Masi nyambung cerita petualang di luar negeri kaya yang udah- udah… 
At the second weekend in Europe, I was going to Vienna, Austria.
Buat anak cupu yang biasanya di Indonesia aja sepenakut itu, ini tuh very first ‘brave’ thing I’ve ever done, ya bayangin aja ke Viena cuma sama Rio dan mba Wita (anak AIESEC yang exchange di Bratislava, janjian ketemu di Vienna), kami semua baru sekali ini menginjakkan kaki di bumi Eropa, nggak ngerti medan, dan waktu itu masi kurang paham trik- triknya jadi backpacker Hehehe…
By the way, seluruh Eropa itu dihubungin sama banyak kendaraan mulai dari bus, kereta, sampe pesawat. Terus kalo udah punya visa Eropa yang namanya Schengen, udah bahagia banget itu, mau ke Negara manapun Cuma pake satu visa itu aja (tapi di cek dulu yang udah masuk Negara Schengen yha, soalnya aku ga hafal juga).

Kami naek bus Eurolines, waktu itu sih harganya 8000 HUF pulang pergi (400.000 IDR). Worth banget khaaan? Keluar uang segitu, voila, udah nyampe Negara laen aja.
Tantangan pertama pas turun dari Eurolines adalah…. di negri orang, malem2 gituh jam 9 an, duiinggiiiiinnnnn, dan masi harus nyari jalan yang benar buat sampe ke Hostel bookingan kita. Mana se gaul- gaulnya Vienna itu, jam 9 nya kaya udah jam 11 malem kalo di Yogya. Beuuh sepi kaya kuburan.

First thing we did, beli tiket 72 hours pass buat naek metroline, karena kita disana dari jumat malem sampe minggu malem.
Second thing we did, nanya orang yang punya internet connection buat google maps jalan ke hostel (Jangan dicontoh yha. Harusnya sebelum berangkat email pihak hostel dulu jalan buat kesana gimana).

Third thing we did, MAKAAANNNNNN. Disini kita baru nyadar kalo standart idupnya Vienna tu tinggi banget. Harga satu slice pizza 3€. Harga post card 1€. Taksinya merk Mercedez semua. Ohmaigot..

wien taxi
Vienna Taxi
Buat info aja….. Austria tuh terkenal banget sama music- music gitu… Tau film Sound of Music yang ada lagu Do Re Mi nya? Nah itu syutingnya di Austria (walopun aku ga kesana).

Mozart… I guess dia orang Austria sih,
karena foto itu tuh ada dimana- mana di city center nya Vienna
   

Tempat yang bisa dikunjungin sebenernya ya gitu- gitu aja sih… Jadi kita naek metroline dri deket hostel, turun di city center (minta mapnya sama hostel pasti dikasih kok, at least setega- teganya bayar 0,5€. Or u can simply download from google)

Vienna Tourist Map
Vienna Tourist Map

Stasiunnya persis di deket Catredal btw… I adore the architecture of all the Catredal in Europe. Nuansanya megah banget, I think those are making Europe feels Europe.


Cathedral Rhataus 
mejeng dulu didalam cathedral

Nah abis itu kita Cuma berjalan berdasarkan peta aja. Dan jujur aku gatau nama setiap tempat yang kita datengin, karena ngertilah saya ngga belajar bahasa Jerman sama sekali. Heu heu..
Yang berkesan sih gedung operanya… Bagus deh… Buat yang udah nonton Mission Impossible Five pasti ngerti maksutku… hehehe

Too bad it was too expensive for us to buy the opera’s ticket. 
Mejeng lagi yak ..jangan bosen liatnya :p



No comments:

Post a Comment