Jogja Jakarta Inside My Mind

Aku kok lagi pengen banget ya mengeluarkan sampah- sampah di kepalaku yang entah gimana ceritanya bisa penuh sama memori- memori random dan agak tidak terkontrol... Mungkin gara- gara aku habis dari Yogyakarta kota kelahiranku yang mana aku hidup hampir 1/4 abad di sana.

Well... buat aku, Yogyakarta didefinisikan sama keluarga, teman, dan mantan (yo mesti nek iki wkwk) 


Sebagai perantau yang hidup di Jaksel, aku tuh akhir- akhir ini sering ngerasa iri kalo lihat anak perempuan yang dianter- anter sama bapaknya, kaya temen kantorku ada yang tiap pulang kantor ditungguin bapaknya buat pulang bareng, atau kaya pas perpanjangan SIM kemarin ku liat ada anak perempuan yang ditemenin bapaknya dari antri sampe kelar urusan. Kalo pas kondisi mentalku lagi mellow (mari kita lagi- lagi nyalahin hormon!!), rasanya dengki banget lah asli, pengen juga bisa ngandelin orang lain, pulang minta dijemput, ngurusin ini itu minta dianter. Padahal di hometown, aku ngajak bapak kemana juga pasti beliau gas, bahkan pas SMA aku mintanya tuh se-nggak mutu beli float di KFC atau mcFlurry di mcD, terus aku juga dulu sering minta dianterin kalo acara makrab atau kemah gitu walopun udah dikasih motor sendiri dan sebenernya temen yang lain pun nggak ada yang minta anter bapaknya. 

Kemarin, karena ku males berangkat sendiri ke toko bakpia, akhirnya minta ditemenin bapak, walopun beliau menolak bawa mobil padahal Yogyakarta di siang hari panasnya bikin istighfar, tapi ku sekali lagi ngerasain perasaan bisa ngandelin orang lain (agak ngenes nggak sih gini doang aku baper ckckckck), dan suprisingly sangat heart-warming <3


Selain manja sama bapak, hal yang sangat berubah waktu aku mutusin buat jadi perantau adalah tak lain tak bukan hangoutnya. Yang tadinya tuh aku kalo suntuk banget, ingin jalan ingin makan, tinggal kontak 911 call-ku yang tentu saja (mantan) pacar, atau temenku yang paling gaskuy banget. Berhubung aku anaknya agak terlalu spontan kalo pengen sesuatu, suka susah nyari temen yang mau maunya ngejabanin keinginan randomku itu. Pernah aku tiba-tiba kepengen makan hotplate yang lagi hits di seberang Galeria, itu pengennya pas lagi kuliah sore dan lagi ramadhan, ku deketin si Rani bestie ngajak dia buka disana dan dia langsung kuy kuy aja, ajaib emang. Pernah juga aku tiba-tiba kepengen makan bubur kacang ijo pas lagi rapat pertanggung jawaban himatika, terus aku ngajak si doi (ehem ksbb deh) pas lagi jeda ishoma, dan langsung dianterin ke burjoan terdekat dari kampus. Ah pokoknya easy banget jalan dan jajan di Jogja tuuuh, apalagi dikelilingi sama manusia manusia selo (pada masanya) itu.


Sekarang? Udah jarang banget nurutin keinginan tidak jelasku, ha gimana ceritanya, kelar ngantor udah jam berapa, terus nyari temennya juga untung-untungan karena semua temenku di jakarta kan juga sedang bekerja keras bagai kuda, mana tidak punya ayank kan jadi tidak ada yang bisa dijadikan target aku maksa-maksa, sungkan wkwkwkwk..... Tapi teteup sih, ku sangat bersyukur masih punya temen-temen baikkk hati yang bisa banget diajak main. Ada temen SMA sekaligus tetanggaku yang gaskuy banget diajak nongkrong ambis (mostly dia bikin presentasi kerjaan dan aku sambil bikin tugas kuliah, tentu saja sembari saling curcol ngalor ngidul ngalor lagi wk), ada temen sirkel makan-makan yang sekarang merambah ke olahraga bareng karna ternyata kami mencapai di umur yang harus mulai concern terhadap kesehatan badan sebagai remaja jompo, dan ada juga temen di kampus baru yang dengan senang hati ayo ayo aja, kemarin aku nanya kapan kita mau karaoke dan besoknya langsung direalisasikan, sebelumnya aku bilang pengen nyobain gultik dan dia beneran langsung nyariin keberadaan gultik yang katanya fenomenal itu. Kamu emejing sekali bestie. 


Tapi ya karena semua peristiwa kehidupan harus disyukuri, aku teteup rasanya super grateful karena dimanapun aku, pergi sama siapapun, melakukan apapun, kayanya kok aku berasa selalu dijagain. Alhamdulillah sepanjang aku hidup ni ga pernah ketemu sama orang jahat atau dijerumuskan ke hal- hal yang tidak baik. Yah walopun sering feeling lonely oh I wish to find a lover that could hold me (tolong dibaca sambil nyanyi ya, buat yang tau-tau aja wkwkwk), tapi karena Tuhan adalah sutradara terbaik dalam kehidupan, yowes sek penting yaqin semua hal baik dan buruk dan yang belum terjadi adalah semua sesuai dengan Skenario - Nya.

Comments

Popular Posts