My AIESEC exchange journal - Welcome to Budapest

AIESEC BUDAPEST

AKHIRNYA AKU SAMPE DI BUDAPEST!!!

First impression : Kok bandaranya nggak asik banget ya?

Jadi ternyata bandara internasionalnya Budapest (Feryhegy) itu berada di pinggiran kota Budapest nya. Buat kesana, kita harus naek metroline M3 ke stasiun terakhir yang namanya Kobanya Kispest, abis itu naek bis jurusan Feryhegy. Nggak heran kalo daerah sekitar bandara itu bener- bener gersang (soalnya pas itu winter) dan ngga ada Europe nya sama sekali.




Dari bandara dijemput sama Alexandra, orang yang dari sebelumnya emang udah email- emailan sama aku… Terus sama mba Alexandra dibawa ke mall di samping stasiun Kobanya. Nah baru deeeeh disana aku ketemu sama Rio, Dhilla, dan Felizia.

kiri- kanan : Felizia, Victor, Alexandra, Hasan, Dhilla, Aku,
photographer : Rio


Oiya for information aja, si Dhilla itu anak UI yang aku belom pernah ketemu juga tapi kita udah chattingan banyak banget, dia temen suka duka ngurus visa, visa dia jadi 2 hari lebih cepat dari aku, yah pokoknya aku ngerepotin dia banget lah buat masalah visa. HAHAHA. Selama di Budapest, dia temen setia makan di Mc Donals! Yah mau gimana lagi sih ya, yang jelas- jelas bukan babi cuma McD, KFC, sama Burger King. Intensitas makan fast food disana paraaaaah banget! Hehehe…

Nah terus ada juga Felizia Wang, asli Taiwan. Keliatan banget dari mukanya kalo dia sekalem itu anaknya. She was my roommate for a month and she was very adorable! Seunyu itu lho kita berdua sampe kita sukanya cerita- cerita pake line buat hal- hal ga penting. Felizia punya kebiasaan mandi malem, even kita pulang jam 12 malem, dia tetep bakal mandi dulu baru tidur.
Aku sih ga serajin itu ya, maklumin aja orang Indonesia di Eropa mah mandi nya DUA HARI SEKALI. CUKUP. (maaf ya guys ini rada jorok). Tapi ini masalah kulit juga sih, kalo keseringan mandi, kulitnya kering banget dan ngelupas, pecah- pecah, pokoknya ga asik lah (ngebela diri sendiri wkwkwk)

Kalo Rio…. Dia nih udah jadi kakak banget di Budapest, temen ngapa- ngapain disana, yah walopun dia sesombong itu kalo jalan- jalan JARANG BANGET PAKE COAT. Astagaaaa…. Udah cuma pake jaket tipis, terus bilang, “kok adem yo?” minta dicekek banget rasanya.
Maksudnya wajarlah ya kalo dia bilang dingin padahal dia udah pake coat sama syal kaya aku, nah ini, udah ga pake apa- apa ngeluh dingin. YAIYALAH SUHUNYA AJA 3 DERAJAT CELCIUS -_- Rada curiga juga, jangan- jangan pulang dari Eropa dia kemana- mana telanjang lagi….

Balik ke storyline awal…..

Aku, Rio, sama Felizia dibawa ke dorm mahasiswa gitu, rada kecewa juga karena yang dapet house family cuma Dhilla sama si bule Turki, Hasan. Tapi ternyata justru itu nguntungin banget lho…. Kalo punya house fam, kemana- mana bakal di over protective-in sama mamah (kata Dhilla) sedangkan kalo di dorm, ya kita sebebas itu sampe pulang jalan- jalan aja pas midnight, terus bisa explore Europe every weekend, pokoknya bebas banget… That’s why aku bersyukur banget satu dorm sama Rio.

Terus pas pagi pertama…...

ADA HUJAN SALJU!!!

Seneng banget lho ya liat salju… Walopun salju nya rada kaya gumpalan- gumpalan aneh, ga kaya yang di kartun, tapi tetep aja seneng! Pagi buta gitu (jam 5.30 AM) aku sama Rio udah masak. INDOMIE. Kita bawa banyak banget indomie dari Indonesia. Hahaha…
Terus, karena gabut banget dan anak- anak dorm yang laen belom bangun, kita akhirnya keluar. Berdua. Sok tau. Get lost banget. Cuma berbekal tiket one month pass yang bisa buat naek semua kendaraan umum kecuali taksi, kita ngasal naek trem.

ini bukan tiketku ya... ga kepikiran ngefoto :"(


Setiap ada spot bagus, kita turun, foto- foto, terus cari trem atau bis, cari spot bagus. Gitu- gitu muluk dah sampe akhirnya aku kedinginan dan maksa Rio pulang.








ininih yg namanya Rio, si turis Asia yg benci coat



Second Impression : I LOVE EUROPE!!!!

Comments

  1. Serius nih keseringan mandi kuk malah kulitnya kering dan pecah - pecah? hihihi :D
    Woooww, Saljjuuu, kerennya kamu dah bisa liat dan pegang salju asli bukan yang serotan kayak di Indo, hehe :P
    Eh, si Rio asyik ya buat temen jalan :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts