Hi Brussels!

Halo.....
Karena ini udah mau mulai winter lagi di Eropa (nggak ada hubungannya juga sih sebenernya.. hehehe) kali ini aku bakal cerita- cerita lagi tentang perjalanan supeeeer asik, tidak dapat dipertanggung jawabkan, penuh kebohongan, dan nekad abizzz.

Yap seperti yang sudah tercantum di judul.... kali ini aku bakal cerita tentang BRUSSELS!

Jadi ceritanya.... waktu itu udah minggu ke-lima ku. Aku udah ngajuin proposal (nggak bener- bener proposal sih) ke bapak, yang intinya minta duit ****** buat maen ke Paris. Nah... buat ke Paris sendiri, kalo mau naek bis ato kereta kan pasti waktunya abis di jalan, ngga efektif, dan capek, jadilah aku berbekal kata temen- temen sama om google, memutuskan masuk ke Paris lewat Belgia, dan karena Belgia yang mepet sama Prancis itu Brussels, akhirnya beli tiket pesawat ke Brussels.

Hematnya tuh kebangetan banget ya, kalo pesawat langsung ke Paris kan bisa sampe 1,5 juta baru tiket berangkat doang (karena aku ngga bisa beli jauh- jauh hari) nah kalo ini tuh Budapest- Brussels- Budapest harganya pas 1,5 juta, terus Brussels- Paris itu sebenernya bisa kebeli dengan harga €12 sekali jalan, tapi apa mau dikata.... derita nggak punya kredit card, jadinya nggak bisa beli tiket bus maha murah itu *huweeeeeee* terus jadinya naek bus laen yang harganya pulang pergi €40. Yaudah sih ya.... HAHAHA

NAAAH pesawatku dari Budapest ke Brussels ini pagi buta banget, jam 5 apa ya... berhubung males banget kan bayar hostel buat semalem padahal jam 3 pagi udah harus pergi ke bandara Feryhegy, jadi aku mutusin bobo semalem di Feryhegy. Nggak... ini nggak gila kok, Im not the only one spent night there. Ada juga mas- mas orang Nigeria, anak kedokteran, setelah ngobrol panjang, aku tau kalo dia dari Cegret (kota di deket Budapest), seharusnya dia pesawat balik ke negaranya itu tanggal 2 sore tapi dia ketinggalan pesawat...oke ini sedih banget (aku tidur di bandara itu tanggal 3 malam) jadilah dia tidur di bandara, karena kalo mau balik ke Cegret jauh dan koper dia gedhe- gedhe banget.. hahaha.... terus dia juga terbang ke Brussels, kebetulan bareng sama aku, karena dia mau nemuin temen papa-nya gitu pokoknya kisahnya....

Lanjut lagi.... tidur di bandara tuh enak- enak enggak. Enaknya karena bandaranya nyediain ruang tunggu yang bagus jadi tidurnya (meskipun sambil duduk) tetep nggak sakit- sakit amat badannya. Nggak enaknya, begitu bangun, naudzubillah duinginnya reeekkkkkk...... (padahal bandara kan ada penghangatnya juga)

Singkat cerita, pesawat lepas landas jam 6 pagi dan sampe di Brussels (jam 8 waktu setempat kalo ga salah). Lah begitu sampe di Brussels.....aku niatnya narik uang euro kan (di dompet adanya forint semua). Parahnya atm disana nggak mau nerima kartuku. OH MY GOD. Udah rada panas dingin kenapa duit ga bisa diambil... tapi alhamdulillah nih, aku tetep bisa beli bus dari bandara ke Bruxelles Midi Station dengan cara gesek. (jadi bandara brussels sama stasiun bus itu jauuuhhhhh dan mereka memang punya bus patas sendiri) Harganya €12 pulang pergi.

Sesampainya di stasiun (masih sama mas- mas dari Nigeria) aku nyari tempat jual tiket ke Paris, dan dia nyari tempat buat nelpon temen papa-nya itu. Kami pun berpisah (dan dengan begonya aku nggak nanya namanya WKWKWKWK). Oiya by the way, aku bisa narik duit pake atm di stasiun :)

stasiunnya....

Disinilah rencana perjalanan yang udah kurencanakan dengan matang berantakan total! You know what? Ternyata bus yang ada di terminal Bruxeles Midi nggak punya jadwal berangkat tengah malam dan sampe di Paris pagi buta sesuai yang udah aku cek jadwalnya di google, tapi mereka paling malem pergi jam 8 malem!
Oke this is super insane but I have no choice. I buy that 8 pm ticket €40 pulang pergi.

Karena aku punya waktu dari jam 12 siang sampe jam 8 malem di Brussels, aku mikir aja kenapa nggak jalan- jalan dulu... Tapi karena tadinya aku ngga begitu niat jalan di Brussels-nya, jadi aku emang nggak nanya sama om google gitu kalo di Brussels bisa ngapain aja. Jadilah aku beli peta Brussels di pusat informasi dengan harga €0.5. Dalem hati bete juga peta begitu doang mahal (7rebu meeeen)

Berdasarkan peta maha mahal yang jadi penyelamat hidup itu, aku jalan ke city center Brussels yang ternyata ngga jauh- jauh amat juga, hampir sekilo lah yah...
Tempat pertama yang pengen banget ku datengin adalah... the one and only... manekin pipis... HEHEHE...

Selain Mannekin Pis jujur aja nih aku emang ngga tau nama n tempat apakah itu gerangan... Tapi sebagai anak yang wawasan Internasionalnya tidak tinggi, gini- gini aku ngerti juga kalo wafelnya Brussel itu terkenal, thats way MBOH PIE CARANE AKU HARUS BELI WAFEL!!! Sayang sekali aku lebih milih makan daripada ngefoto dulu HAHAHAH

serius ku gatau ini nama tempatnya apaan but love this place so much!

Sekian dulu ya cerita Brussels nya... Lain waktu aku lanjutin, but now I need to study for mid test... hihihi...