Thursday, October 01, 2015

My Travel Journal - Old Town,Prague.


Hari itu hari Jumat. Semua anak exchange masi menjalani kegiatan masing- masing, seperti biasa. Dhila….sama mama papa- Hungary nya, Rio…sama murid cabe- cabe cantiknya, Abril….sama tumpukan dumbel yang emang hobinya banget. Aku dan Felizia…masi di sekolah kita, bingung gimana mau ngabisin week end.

Udah minggu ke-tiga. Sayang banget kalo ga dimanfaatin bener- bener kan? Akhirnya berbekal nekad dan kepedean tingkat dewa, aku dan Felizia mutusin kita bakal ke Prague. Ini bener- bener keputusan yang kita ambil siang itu juga dan berangkat malem itu juga.

Semendadak itu lho sampe kita buru- buru banget ke stasiun buat beli tiket dan booking hostel murah. Yah singkat kata dan cerita, jam 11 malem, kami udah ada diatas ‘ORANGE BUS’ yang katanya akan ngebawa kita ke Prague. Jangan tanya dinginnya kaya apa ya dalem perjalanan dorm-stasiun. Uhhh menggigil! Padahal pake long john, manset, sweater, sama coat. Kurang anget masihan :( Mana halte ‘ORANGE BUS’ ini tuh diluar stasiunnya, literally di pinggir jalan. Yakali kan dingin bangettttt…..

Di perbatasan Hungary, jam 2 dini hari, kami dibangunin dan disuruh pindah bus karena bus yang kita naikin mau ke arah Bratislava, itu rasanya ga nyaman banget ya… malem dingin gitu seenaknya nyuruh orang pindah bus. Tapi ya gimana, daripada nyasar di Negara laen….

Sampe di Prague jam 6 pagi. Langsung falling love sama arsitektur Prague yang ‘so Europe’.
Jadi Prague itu dibagi jadi old town sama capital city. Kalo yang capital city mah udah berkembang, kalo yang old town tuh bener- bener yang eropa klasik gitu, berasa balik ke peradaban jaman- jaman segitu ._. udah gitu jalanannya tuh dari bebatuan, bukan aspal, jadi makin kerasa ‘old’nya. Terus kalo udah sampe di city centernya, kita tuh bener- bener berasa berdiri di pertengahan alun- alun yang kamu mau nengok kearah mana aja bakalan liat view yang waw bangetttt….

prague city center

aku dan Prague


Jujur begitu sampe di ‘alun- alun’ itu, kita berdua bingung mau kemana. Hehehe…. Disitu kita lihat ada Tourism Information Center, tapi masi tutup karena kita kepagian. Terus tiba- tiba kita diajakin ikutan free city tour gitu.. Akhirnya kita ikutan city tournya itu deh :D Pas city tour itu diceritain detail- detail setiap gedung yang ada di daerah situ, mulai dari gereja, terus astronomi tower, dan lain- lainnya. Sayangnya Karena level bahasa inggris ku pas- pasan, dan itu city tournya yang ikutan banyak banget, jadi suaranya Cuma kedengeran sayup- sayup. Karena setengah jam berlalu dengan kebosenan luar biasa (karena yang dipahamin cuma dikit) kita kabur dari city tour nya itu.


Kita masuk ke ASTRONOMI TOWER!!!!

Worthed banget pokoknya masuk kesana. Begitu masuk kita akan ketemu locket gitu, jadi disana ga cuma ada tower yang bagus itu, tapi juga ada ruangan- ruangan lainnya, bahkan ada semacam ruang bawah tanahnya lhooo….setiap ticket harganya 100 Kc (kalo gasalah…) tapi karena aku dan Felizia punya ISIC (International Student Identity Card) jadinya kita dapet potongan 25%... asik banget daahhh... Aku sama Felizia beli 2 macem tiket, yang pertama tiket buat naik ke towernya yang sangat tinggi, yang kedua tiket buat ikutan building tour. Ternyata kalo kita mau ke tower, harus naikin tangga spiral yang aduh sumpah yaaa aku ga kuat :3



2 comments:

  1. mbak nya medok banget ya dividionya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa si mas? Perasaan mas nya aja mungkin :v hehehe

      Delete