Midnight At Paris (Extra Unprepared Journey)



Aloha Bloggie :)
Maafkan long-lost ku yang luar biasa yah.... Kemaren sobat kecilku (baca: laptop) sakit dan hilang sudah semangat ngeblog tanpa si kecil mwihihihihi

Kali ini masi pengen ngelanjutin cerita- cerita yang belom selesai... Im gonna tell all about Paris... Hehehehe
Feel blessed banget yah betewe bisa nyampe sana, meskipun suka duka nya juga lumayan sih...

Nah daripada kebanyakan preambul, cekidot cerita ak ya sista dan agan :3

Jadi ini masi nyambung sama cerita Brussels, mungkin buat yang belom ngeh, Prancis dan Belgia itu sebelahan, dan karena aku anaknya ngirit abiz (bokek) jadinya ya aku masuk ke Paris lewat Belgia, dan yang aku pilih ya Brussels. Kenapa Brussels? Simpel sih, karena setelah aku searching, Brussels itu adalah kota yang bisa banget aku explore dalam waktu sehari, dan paling deket sama Prancis. Emang dasar ga mau rugi sih, cuma mau numpang lewat juga kudu bermanfaat doooong....

Lanjutan cerita Brussels nih, karena ekspetasi awal (info dari si embah gugel) berangkat ke Paris mepet tengah malam dan ternyata pas disana ga nemu bis yang tengah malem, jadilah aku naek bis yang jam 8an tanpa mikir panjang jam berapa aku bakal nyampe Paris.
Bener deh, sampe Paris tuh bener- bener tepat jam 12 malem. Pengen nangis. Banget. Itutuh jalanan udah sepi bangeeeet dan mungkin karena sugesti juga sih kalo yang namanya jam 12 malem itu BAHAYA (maklumin anak rumahan yah wkwk).

Ekspetasi awal sih kalo udah kemaleman mau ngegembel di terminal bus, nyatanya TERMINAL UDAH TUTUP. Thanks Paris, you are AMAZING! Daaan karena aku udah ngga ngerti lagi harus gimana, dan orang- orang lain yang pada turun dari bus mulai bubar jalan, akhirnya aku ngikutin rombongan teramai aja. Sebodo amat kalo ketauan ngintilin orang. Yang penting ga sendirian di jalanan antah berantah gitu. Hehehe.
Thanks GOD ternyata rombongan yang aku ikutin itu ngarah ke stasiun metroline, dan di stasiun metroline ada INFORMATION CENTER YANG MASIH BUKA! Belom pernah lho sebahagia itu liat information center.

Biasanya kan kalo pas maen ke luar gitu tuh aku udah booking hostel dan nanya caranya sampe kesana tuh gimana, lah ndilalah tu ini aku lupa nanya, cuma ingetnya tuh hostelnya ada di jalan Rue de Fayette. Jadilah aku nanya sama si bapak di information center caranya buat sampe ke jalan tersebut. Masalahnya adalah, ibarat jakal, tau nama jalannya aja kan ga cukup, iya kalo stasiunnya deket sama tempat tujuan, lah kalo stasiunnya di jakal km 7 padahal kita mau ke  MIPA Utara kan nangis aja tuh harus jalan berapa kilo lagiiii...

Tapi ya karena aku ga ada pilihan lain, jadi aku ngikutin petunjuk bapaknya aja, daripada disangkain gembel Paris (FYI banyak ibu- ibu berjilbab di pinggiran jalan Paris yang notabene adalah pengemin homeless gitu. Miris meeennnn...)

By the way, jalur metroline di Paris itu ada banyak bangeeeet... Kalo di negara- negara laen (wussh) palingan cuma ada 4-6 lines, nah Paris punya nih, ada 16 lines!!!!


Jadi emang pas di dalem stasiun itu sebingung itu ngeliatin jalur nan berkelok- kelok. Mana stasiunnya kan bawah tanah tuh, gedhe bingits cobaaaa... Kalo di Budapest, turun tangga langsung ketemu rel kereta, lah kalo di Paris, turun tangga, jalannya lumayan jauh lewat lorong- lorong yang kayanya hanya Tuhan yang tau jumlah pastinya ada berapa (oke ini hiperbola sih wkwkwk), udah gitu banyak cabangnya pula. Pokoknya kalo buat turis yang language-less (baca: nggak bisa ngomong Prancis), bakalan nyasar kalo ga meluk peta kemana- mana...

By the way, begitu masuk ke dalem stasiun itu dan nunggu kereta di jalur yang dikasi tau si bapak, aku ngeliat Bule-Paris-Ganteng yang lagi maen hp sambil pake headset. Ntah karena urat malu ku udah pindah ato gimana yak, dengan sangat santainya aku nyolek si mas bule ini,  dan dengan bahasa inggris tersopan yang bisa kuucapkan saat itu, aku minta tolong ke dia googling nyariin lokasi tepatnya hostelku (aku inget namanya doang btw, Peace & Love Hostel. What a name?!)

Sayangnya aku nggak tukeran facebook sama si mas bule ini (hahahaha), padahal dia tuh welcome banget pas aku tanya- tanyain, jawabnya enak, bahkan ditelponin ke hostel itu, ditanyain masi ada kamar kosong engga (padahal aslinya sih aku dah booking). Pokoknya mas nya super sweet lah! Dah gitu pas dia mau turun dari kereta, dia tuh kaya ngasi wejangan dulu, bla bla bla bla, dan terakhir dia nepuk pundakku sambil bilang, "good luck". OH MY GOD MAS BULE GANTENGNYA UNYU BANGET. Terharu banget loh ya ada orang yang sampe segitunya....

Daaan begitulah sodara- sodarah, perjuangan Latifa hingga akhirnya sampe ke hostel Peace & Love.
Ininih penampakan hostelnya


Anyway, pertama buka pintu, kita bakal masuk ke sebuah PUB! Warbiyasa Latifa masuk pub di Paris!!! LUV YOU PARIS! Wkwk


Terus di sebelah kanan itu ada lorong, nah baru deh masuk ke bagian kamar- kamarnya...


Itu aku bobo di tingkat 3 dan dengan sukses bikin punggung tangan luka- luka karena ketatap langit- langit kamar melulu. Wkwkwkwk....

This is just the beginning of Paris Journey, stay tune yaaaa, will be updated soon.. Mwaahhh :*

Comments

Popular Posts