Live Like Parisian!



Good night all... :)

Mau ngelanjutin cerita super gembel di Paris nih,, hehehe
Berhubung rencana hidup di Paris cuma 3 hari 2 malam (really tight scedhule, isn't it?), jadi pagi- pagi banget begitu matahari nongol aku langsung siap- siap keluar, se-enggak mau kehilangan moment gitu.
Pemandangan pagi di canal
Tujuan pertamaku itu....bukan Menara Eiffel, bukan Museum De Louvre, tapi Museum Nasional. Hehehe kesannya cupu banget gitu yak, malah maen ke museum yang notabene rada antah berantah dan ga terjamah turis- turis lain.. Tapi menurutku, kalo aku pengen ngerasain Paris 'to the bone' gitulah istilahnya, ya jangan cuma ngedatengin tempat- tempat mainstream gitu... Setiap centi jalanan, jembatan, canal, semua harus aku susurin. Don't be a Tourist, Live like Parisian!



inside metroline station. Halo Bule Ganteng!!

Nih, pertama banget itu aku naek metroline dari daerah hostel dan turun di daerah Centre Pompidou, terus jalan dari situ ke museum nasionalnya...


Sayangnya di dalem sana nggak bisa foto- foto, dan kebanyakan sih aku nggak dong juga sebenernya, but I just love all about history (kecuali kalo disuruh ngehafal tahun2. Hate that!)

Oke lanjooot, abis dari sana, aku jalan ke arah canal, menuju ke Notre Dame. Jujur waktu itu rasanya so excited, segitunya bangetlah, undescriptable.. hehehe....

Daaaan yang aku ngga nyangka banget adalah Notre Dame itu ternyata dalemnya duingiiiin banget! Jadi kalo biasanya public place itu tempatnya dibikin anget pas musim dingin, even pasar lho ya, tapi Notre Dame sengaja dibikin se apa adanya mungkin, apalagi dia langit- langitnya kan tinggi, jadinya angin semilir tuh masuk dan nusuk sampe tulang, sumpeeeh!



Me... Outside the Curch


Haduuuuh pardon pipi-nya yah!


Awalnya Notre Dame cuma kaya gini


And finally become like this...


Kurang lebih aku ngabisin dua jaman buat 'ndeso' disana... Soalnya yah, buat masuk aja antri nya buset dah ah puanjangnya, masa ngga dipuas- puasin cuci matanya.. Hehehe... Sayang bangeeet sayang sayang sayang, sekarang Notre Dame ini wilayah yang bisa dimasukin sedikit banget, padahal pas jamannya bapak masih kecil, katanya bisa naik sampe menara atas, bahkan katanya bapak nulis namanya di menara atas (bapakku kecil- kecil udah vandal wkwkwk).

Udah puas dan kedinginan, abis itu aku jalan lagi nyusurin canal dan sampailah ke tempat yang terkenal banget keromantisannya...

Bukan, bukan menara Eiffel maksudnya, tapi....




Nah ininih, tempat sepasang muda mudi nyematin nama mereka disini, mungkin dengan harapan langgeng.. Hehehe bukannya sakratis tapi yaaa...... yakin banget bakalan langgeng kalo udah nulis nama disitu ama pasangan? Terus kalo putus dan punya pacar baru mau gimana? (evil laugh)

Oiya disini ada kejadian geje banget..
Jadi someone warn me tentang nipu- nipu turis asing yang keliatan jomblo sendirian gitu (thats me offcourse) ...

Modusnya adalah:

Seseorang jalan kearah kita, bawa cincin yang terlihat seperti emas. Terus dia nunjuk- nunjukin cincin itu ke kita, kalo kita terlihat berminat, dia bakal sok- sokan mau ngejual cincin itu ke kita karena dia sendiri engga mau, yang mana kegedean lah, ato dah punya yang laen. Pokoknya modusnya gitu, kalo turis yang agak- agak pahpoh gitu dengan gampangnya bisa ketipu sih emang.

Tapi berhubung aku udah tau modus dia, begitu ada ibu yang keliatan galak datengin aku sambil ngacung- ngacungin cincin sambil ngomong bahasa prancis yang ga ngerti apaan (what a perfect combination to break down anyone mental), aku langsung geleng- geleng dan pergi dari situ...

Jadi gitu... Intinya adalah sebagai single traveller, mendingan irit- iritin ngomong sama orang ga kenal deh.. Soalnya kita tuh semacam sasaran empuk bangeeeet...

Next post I am going to tell about 'modus- modus'nya mereka.. Tapi malem ini segini dulu yak,

To be continue....................

Comments

Popular Posts