Soundtrack of My Life

Hello hello blogie :)

Jadi, Setelah sekian lama vakum dari dunia ber blog-an duniawi, I would like to mbacot mbacot here about lagu yang menurutku punya makna dalam kehidupanku yang penuh liku- liku bagaikan sungai Amazon wkwkwk


So here it is ... Songs that constantly remind me of a particular moment in life.


Number 1 and also my all time fav adalah Bohemian Rhapsody by Queen. 

Jadi dulu... waktu aku masih kicik dan menggemaskan, and we were still united as one happy family, setiap hari minggu tuh bapak sama ibu pasti ngajakin kita pergi dengan rute rumah eyang - gramedia - rumah uti atau kebalik, pokoknya minimal itu, atau kadang malah road trip ke daerah Gunung kidul atau Kulon progo kalo niatnya mau piknik. Nah, bapak itu kalo nyetir pasti muter lagu, dan yang paling berkesan menurutku adalah Bohemian Rhapsody ini karena pas yang part bismillah tu aku beneran kaget dan seketika jadi suka banget !!! Mungkin dulu perjalanan naik mobil sambil nyanyi- nyanyi along the way kerasa rutinitas yaa, tapi karena kehidupan nggak mungkin kaya gitu terus, sekarang momen kaya gini tuh more expensive than all diamonds in the world, especially karena ngeliat bapak sama ibu drive in the same car sepertinya dibutuhkan keajaiban dunia.

Many many years after, pas film Bohemian Rhapsody main di bioskop, kakakku suka banget, bapak suka banget, ibu suka banget. Meskipun mereka udah ke kiri dan ke kanan, tapi ternyata masih ada sesuatu yang ga berubah, Bohemian Rhapsody brings joy to my precious ones.


Number 2 goes to Fantastic Baby by Bigbang!

Why? Karena pada masanya itu my sister was crazy in love with this boy band and persuasively insisted me on watch their concert together (streaming offcourse). Jadi aku yang awalnya tidak paham sama sekali tentang dunia per Korea an jadi paham deh... Selain lagu ini, rata-rata aku juga jadi suka sama musiknya Bigbang, khususnya yang Tae Yang sih. Kalo kakakku mah suka bangetnya sama Dae Sung, yang sesuka itu dia sampe punya bantal kepala Dae Sung wkwkwk... Sebenernya sebelum Bigbang era ini dia udah cukup sering berusaha meracuni adeknya pake Mr. Simple sama Replay, tapi teteup ga se-fantastic baby itu. Sampe sekarang, kalo aku lagi butuh asupan lagu up beat, Bigbang solusinya!

Oiya, selain Bigbang, sebenernya lumayan banyak khasanah permusikan yang ku dapat dari kakakku, tapi menurutku ini paling bersejarah mengingat ini tuh racun dalam bentuk berapa album sendiri gatau dah wkwk....


Number 3.... I think it's Good Time by Owl City.

Pas jaman kelas 2 SMA tuh ada tugas bikin senam durasi 15 menit pake lagu bebas yang penting isinya ada gerakan pemanasan, gerakan yang inti senam, dan ditutup dengan gerakan pendinginan. Nah lagu ini tuh masuk ke dalam playlist senam kita sebagai lagu pemanasan. Abis ini, ada Starship by Nicky Minaj dan Cinta Sejati by BCL. Yang bikin berkesan adalah yaaa... namanya bikin gerakan senam kan ga sehari jadi ya kan... Jadi kita tuh latihan secara tekun gitu loh demi tugas ini, kadang di rumahku, kadang di rumah temen, dan bahkan sempet latihan di GSP pas hari minggu sampe diliatin bapak- bapak yang lagi mau kondangan. Itu menurutku lumayan seru sih, meskipun gerakan senamnya aku dah lupa total karena memang dari sononya tidak berbakat dalam koordinasi tubuh, tapi tiap denger lagu ini bawaannya pengen senam hahaha.


Move to my college days... Number 4 is definitely Fortune Cookies by JKT 48. 

Yes I know ini lompatnya jauh banget, and I must say that I m not wota, but my friend is. Jadi pas jaman-jaman banyak banget kegiatan Himatika, ada even yang emang sengaja kepanitiaannya tuh dikasih ke angkatanku, beneran dari ketua acara sampe semua panitia dari satu angkatan. Lumayan caos sih selama persiapan, karena kan ini kepanitian pertama di environment baru dan kami pun masih beradaptasi atas banyak hal. Nahhh, entah mengapa dan bagaimana, di acara ini kita ada bikin dance bareng gitu pake lagunya Fortune Cookies dengan signature move nya sesuai ama yang JKT 48 punya, dipimpin sama ketua angkatan kita yang adalah seorang wota. After all this time, tiap denger lagu ini aku selalu keinget sama si mas ketang yang kotjak dan gerakan dance itu.


Lanjut... At number 5, I have Hati- Hati di Jalan by Tulus. 

This one agak deep sih ceritanya. As everybody on my life already know, I was dating someone for many years. Terus aku inget banget ni pas abis banget putus kan ya pasti galau lah ya masa ga galau. For context, jadi aku tu punya kebiasaan kalo pergi-pergi sendirian, yang namanya Spotify wajib banget on cause I have issue aku ga suka banget berkegiatan sendiri, tapi karena harus bisa, jadinya ku lampiaskan dengan nyanyi-nyanyi sendiri hehe. Balik lagi ke kisah galau, it was on the train back from work, Spotify tiba-tiba nge-suffle ke lagu ini. Lah karena emang hati ini sedang lemah dan gundah gulana, nangis lah hamba di dalem kereta. Yaampunnn ini terdengar drama banget sih, tapi ini beneran terjadi dong HAHAHAHA..... Sekarang sih kalo denger lagu ini aku terkenang aja,"ah this is my breakup song." tapi udah ga mellow nangis sendiri juga.

Funny moment, pas lagi begadang main kartu bareng para sepupu sambil haha hihi ceria, out of the blue keputerlah ini lagu, terus aku sama salah satu sepupuku yang juga udah lama sama mantannya dan bubar seketika barengan nge-claim lagu ini dong. Ternyata kisah tak sempurna bukan hanya milikku seorang :)


Terakhir.... for now.... Ada Pilihanku by Maliq n D' Essential!!!

Ini masih baru banget sih kejadiannya di 2023 jadi memorinya masih fresh from the oven.

Kisahnya dimulai dari aku si anak (yang berusaha) berbakti pada simboque nemenin beliau kondangan anak temennya yang digelar mayan gede di Jakarta. Dari yang awalnya cuma bertugas jadi pengawal, karena temen ibu rame banget akhirnya malah di acara ini aku kenalan sama anak temennya ibu yang seumuran sama aku. Nah, pas udah kelar bergerilya nyicipin makanan enak di kondangan, si temen baruku ini tiba- tiba narik aku ke depan panggung banget sambil bilang, " kayaknya sebentar lagi ada Maliq, aku tadi liat kru-nya" pas jam 20.10. Padahal sebenernya aing teh ga tau Maliq dan ga paham pula lagunya apaan aja, tapi karena ga mau bikin dia kecewa aja soalnya udah semangat banget, akhirnya aku ikutan berdiri dan nunggu di depan panggung. Ternyata bener jam 20.30, Maliq naik panggung dan aku rasanya tersihir, coyyy seru bangeettt!!!!!

Nah abis itu aku jadi suka muter Maliq di Spotify, dan pas tau PRJ ngedatengin Maliq tuh aku pengen banget-banget nonton. Yes, aku udah kecanduan. Mulai dah tu ku mencari teman ke segelintir circle dalam hidupku, tapi ga ada yang mau karena konsernya hari senin. Ahelah. FYI, ini adalah konser pertama dalam hidupku yang aku pengen banget nonton sampe sengotot itu kepengennya, karena sebelum ini aku nonton konser paling cuma nemenin orang, atau engga ya nonton karena kebetulan ada kesempatan aja. Singkat cerita, tadinya tuh aku dah pasrah dan mulai berusaha berdamai sama situasi nonton konser sendirian which is so tidak menyenangkan, udahlah emang ga suka sendirian, kegiatan yang mau dilakuin adalah nonton konser, kok sedih banget ga sihhh.... Sampe salah satu temen yang ku ajak tapi sempet bilang ga bisa akhirnya tiba-tiba bilang mau nonton (boleh juga ya skill-ku maksa orang wk), bahkan dia sampe mengkoordinir circle-nya sendiri biar bisa ramean nontonnya, dan selama nonton itu aku beneran ditemenin di dalam kerumunan manusia itu. Pas lagu Pilihanku ini tepatnya aku ngerasain deburan rasa haru karena seneng banget bisa nonton, karena punya temen yang care, dan karena pas itu momennya percyaahhh banget aku sampe lompat-lompat lupa kalo sekarang adalah remaja jompo. Sekarang kalo denger lagu ini masih senyum-senyum sendiri sih hehehe.


Mungkin buat sebagian orang, even orang yang ada di memori yang ku sebut diatas, semua itu tuh biasa aja. Cuma rasanya, as I get older, segala macam kegiatan yang tadinya biasa aja tuh ternyata jadi mahal sekarang dan bikin bersyukur aja pernah ada di masa- masa itu. Anyway, mungkin sebenernya ada lebih banyak lagu yang punya cerita di hidupku ya, tapi untuk sekarang emang yang keinget baru ini, plus aku dah lama ga nulis jadi kaku betul ini otak. Nanti kalo Spotify-ku ngingetin lagu-lagu penuh kenangan lagi aku note deh :))

Comments

Popular Posts